Seleksi MAWAPRES FIP UNJ 2017 : Dare to Inspire & Execute

7:11 PM



Seleksi MAWAPRES FIP UNJ 2017 : Dare to Inspire & Execute









Senin, 27 Maret 2017, diselenggarakan Grandfinal Mawapres Fakultas Ilmu Pendidikan. Acara ini berlangsung dari jam 08.00 WIB yang bertempat di Aula Daksinapati Lantai 1 Gedung FIP. Kandidat yang terpilih dalam Grandfinal ini masing-masing merupakan perwakilan dari 7 prodi yaitu PGSD, MP, TP, PG-PAUD, PLS, PLB dan BK.
Hal yang menarik dari kandidat MawapresFIP 2017 yang berbeda dari tahun sebelumnya ialah hanya terdapat satu-satunya kandidat pria yang mewakili prodi Bimbingan Konseling (BK) yang bernama Ahmad Gabriel. Selain itu, terdapat pula kandidat termuda yang berasal dari angkatan 2015 yaitu Nia Anggraeni yang mewakili prodi Pendidikan Luar Sekolah (PLS). Kandidat lainnya Nur Aini Nilam Sari dari prodi Manajemen Pendidikan (MP), Dian Kusumaningsih dari prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Ivana Septiani dari prodi Pendidikan Guru – Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD), Maharani Eka Pratiwi dari prodi Teknologi Pendidikan (TP) dan terakhir Nunur Nuraeni  dari prodi Pendidikan Luar Biasa (PLB).
Setelah melewati beberapa tahap dalam seleksi pemilihan kandidat Mawapres FIP UNJ 2017 yang melalui beberapa tahap seperti pelatihan public speaking dan bahasa inggris, pelatihan pembuatan Karya Tulis Ilmiah (KTI), klinik Mawapres, penyerahan berkas dari masing-masing prodi, pembinaan mawapres sampai kepada acara yang ditunggu – tunggu yaitu Grandfinal Mawapres FIP 2017. Nah, setelah melalui perjalanan panjang terpilihnya kandidat mawapres 2017 yang mewakili masing- masing prodi. Perjuangan yang sangat luar biasa!
“Kalau kata KBBI motivasi itu dorongan, apa yang mendorong aku akhirnya ikutan ajang bergengsi ini, jawabanku.. nggak ada. Sama sekali nggak ada. Karena dari awal menerjunkan diri, yang ada dikepalaku adalah it is a chance, a challenge, a dare to upgrade my self, my competences. Mau mengukur seberapa jauh aku bisa melangkah dan seberapa berani aku bertahan ditingkat prodi. Nggak lebih.” Ucap Nur Aini Nilam Sari perwakilan Mawapres MP ketika ditanya motivasi untuk mengikuti ajang Mawapres FIP UNJ 2017 ini.
“Setelah proses berlalu dalam jalinan, ada yang berubah dihati, perasaan nggak pantes dan malu tadi jadi motivasi tersendiri untuk nggak ngecewain semua yang ternyata dukung aku habis-habisan. Nebar jarkoman dukungan ke semua grup dan kenalan yang dipunya, dengan cara-cara unik nan kreatif yang mengharukan, bikin aku ketampar-tampar sendiri, masa segini aja, masa sampai sini aja bukannya bakal lebih malu nanti kalau upayaku nggak mendekati ekspektasi. Dan yang paling utama, pikirku ya untuk Allah. Aku lakuin ini buat Allah. Selain buat orang tua ku dan sodara-sodari dan sahabat dan kawan juang juga. Aku yakin ada segudang hikmah yang Allah siapin buat aku lewat ajang ini. Jadi, aku gamau sia-siain.” Tambah Nilam.

Pada saat Grandfinal Mawapres FIP UNJ 2017 Ini, kandidat perwakilan dari masing-masing prodi akan memaparkan presentasi mengenai Karya Tulis Ilmiah atau KTI, yang merupakan laporan tertulis hasil penelitian atau pengkajian yang telah dilakukan oleh masing-masing kandidat. Nah , setelah memaparkan KTI tersebut, para peserta akan mendapatkan perttanyaan dari pada Dewan Juri yang merupakan perwakilan Dekan FIP dan Dosen. Selain itu, terdapat sesi mosi dengan bahasa inggris. 

Akhirnya setelah melalui rangkaian acara Grandfinal Mawapres FIP 2017 dan diskusi dari dewan juri yang cukup memakan waktu,  pengumuman pemenang yang akan menjadi Mawapres FIP 2017 akan segera diumumkan. Walaupun hari semakin sore, terlihat supporter dari masing-masing prodi yang semakin bersemangat mendukung perwakilan Mawapres FIP dari prodinya masing-masing. Gelar Mawapres Fakultas Ilmu Pendidikan akhirnya jatuh kepada Ivana Septiani dari prodi PG-PAUD dan Ahmad Gabriel  dari prodi BK.
“Alhamdulillah itu amanah dan kepercayaan yang Allah dan orang sekitar percayakan sama saya. Perjalanan masih panjang dan tanggung jawabnya besar. Alasan mengikuti Mawapres FIP UNJ 2017 hanya coba-coba karena diajak teman. Tetapi alhamdulillah takdir berkata bahwa saya dipercaya. Kemudian selama 2 bulan, dari pertengahan januari, saya melakukan persiapan dibimbing kakak senior dan dosen pembimbing. Alhamdulillah lagi, ternyata dipercaya untuk mewakili fakultas maju ke Universitas bersama mawapres dari PG-PAUD.” Ucap salah satu pemenang Inspiring Duo yaitu Ahmad Gabriel dari prodi Bimbingan Konseling (BK).

Pemenang Mawapres FIP :
Inspiring Duo : Ivana Septiani ( PG-PAUD) dan Ahmad Gabriel (BK)
Powerfull Inovator : Maharani Eka Pratiwi ( TP)
The Most Favorite : Nia Anggaraeni ( PLS)
Supporter Terbaik : Teknologi Pendidikan (TP)

















Selamat kepada para pemenang dalam Mawapres FIP UNJ 2017, semoga kedepannya ajang ini akan selalu menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya agar terus dapat belajar untuk menjadi yang terbaik dan untuk menjadi yang terbaik butuh perjuangan yang tidak mudah!







Akhir kata, kami ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk Nur Aini Nilam Sari yang telah menjadi perwakilan Prodi Manajemen Pendidikan dalam Mawapres FIP UNJ 2017 .
Terima Kasih kepada Nur Aini Nilam Sari atas perjuangan luar biasa! Meskipun belum berhasil menjadi Mawapres utama FIP UNJ 2017, setidaknya perjuangan luar biasa ini telah menjadikan Nilam sebagai pemenang utama dalam hati kami dan menjadi kebanggaan Manajemen Pendidikan . MP! GO MP. MP! GO MP GO MP, MP GO!!!

You Might Also Like

1 comments

  1. Allah, haha. Makasih, loh, min. Berharap kedepan adik-adik MP bisa mengahrumkan lebih dari yang kami lakukan hari ini :))) Semangaat!

    BalasHapus

Bagaimana Tampilan Website Terbaru HIMA MP?

Follow by Email

Total Pengunjung