Organisasi YES, Prestasi Oke

11:22 AM

Rabu, 11 Mei 2016 telah diadakan program kegiatan yaitu KAJIAN SEMANGAT dengan tema Organisasi YES, Prestasi Oke.



Acara ini dimulai pukul 16.35 di selasar FIP lantai 3. Acara ini dibuka dengan basmallah dan dilanjutkan dengan tilawah Al-Qur’an oleh saudara Diki Iskandar. Selanjutnya, dilanjutkan pembacaan CV pemateri oleh MC yaitu Billifano Hasby Ardan, dan dilanjutkan dengan acara inti yaitu Kajian Semangat dengan tema “Organisasi YES, Prestasi OKE” oleh saudara Ronny Setiawan (Ketua BEM UNJ 2015-2016).



Prestasi itu ketika anda mendapat penghargaan. Prestasi ketika kita bisa memberikan satu manfaat yang lebih untuk orang lain, memberikan sesuatu yang lebih untuk banyak orang.

Ketika mendapatkan amanah organisasi di kampus itu juga merupakan salah satu bukti prestasi kita, karena rela meluangkan waktu, pikiran, tenaga dan kemampuan untuk orang banyak. Apa harus semua prestasi kita miliki?

“TIDAK!!! Namun jika dapat mengambil semuanya KENAPA TIDAK!” Kembali lagi, lihatlah kapasitas yang kita miliki sesuai dengan kemampuan kita masing-masing atau tidak. Sehingga, ada spesifikasi yang jelas agar kedepannya orang tersebut fokus pada bidangnya masing-masing.




Apa alasan mengikuti organisasi???
Alasan mengikuti organisasi itu di ibaratkan seperti lilin yang menjadi cahaya untuk orang banyak, menjadi penerang dan bermanfaat, mati dan dikenang. Itu gambaran Kaderisasi mengenai organisator. Namun dirasa kurang tepat karena tidak ada orang yang berbuat sesuatu dengan membakar dirinya sendiri. Jadilah seperti Mercusuar yang senantiasa menerangi di pelabuhan tanpa henti dan selalu bermanfaat. Ketika sudah hadir dalam organisasi kita harus membenahi diri sendiri dan orang lain. Perbaiki dulu diri sendiri barulah memperbaiki orang lain.

Siapa bilang organisasi tidak sejalan dengan prestasi?
Hidup ini pilihan, kita diminta memilih ketika kita berada di persimpangan jalan, kanan atau kiri. Dibawah ini bukti Persentase pengaruh organisasi terhadap prestasi mahasiswa :
3,9% tidak berorganisasi dan cukup berprestasi
14,28% tidak berorganisasi dan berprestasi
24,68% berorganisasi dan cukup berprestasi
57,14% berorganisasi dan berprestasi



Kok Bisa???
Karena organisator lebih menghargai waktu. Jarang waktu yang terbuang sia-sia. Banyak belajar manajemen diri, mengoptimalkan waktu, mempunyai motivasi lebih untuk memperbaiki diri.

AKTIVIS SEHARUSNYA yaitu...
CERDAS, artinya tidak berlaku hanya pada IP. Dalam sebuah penelitian di Oxford University cerdas itu artinya ketika mempunyai public speaking yang baik. Kecerdasan tidak hanya bergantung pada IP. Tetapi Cerda itu artinya pandai merasa dan mampu menciptakan suatu karya dan karsa.
AKTIVIS KAMPUS = TELADAN MAHASISWA dalam sikap, karakter, gaya bicara.
BERDAYA GUNA
RELIGIUS harus dekat dengan penciptanya. Untuk sukses kita butuh kekuatan langit dan bumi. Langit itu diandaikan dengan Tuhan sedangkan Bumi diandaikan dengan kita.

Pohon saja mempunyai daya lenting masa kamu ngga?
Bagaimana carannya seseorang mempunyai daya lenting tersebut?
*   NIAT
*   Memanfaatkan waktu dengan optimal
*   Tau prioritas
*   "Siapkan fisik" aktivis kampus harus memiliki fisik yang sehat.




"Ketika kita bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat, senyum merona yang merekah untuk saudara-saudara kita."
-Ronny Setiawan-




HIMA MP 2016/2017
#CreativeHIMAMP2016
#PSDMHimaMP
#ReviewKajianSemangat

---------------------------------------------------------------------------
Facebook : Himpunan Mahasiswa Manajemen Pendidikan Unj
Twitter : @himampfipunj
Instagram : himampunj
Line :@wiq7867g line.me/ti/p/%40wiq786
Website :himampunj.net

You Might Also Like

0 comments

Bagaimana Tampilan Website Terbaru HIMA MP?

Follow by Email

Total Pengunjung