Asri Rima Jiwantari: Ikhtiar Aja Dulu, Hasil Nggak akan Mengkhianati Proses, Kok!

6:17 PM

Dosen, Buku, Organisasi, Tugas, Makalah, Deadline, dan Nagomi *eh. Beberapa hal tersebut adalah hal yang udah gak asing lagi buat mahasiswa UNJ.  *kecuali nagomi yang hanya diketahui pelanggan kantin BNI*. Gak usah diambil pusing gengs, semua itu memang sudah menjadi kewajiban kita sebagai Mahasiswa. Coba bayangin apa yang mau kalian lakukan kalo hal-hal diatas gak ada di kehidupan kalian? So, just be grateful! Dan disini kita bakal ngebahas something yang lagi hot di MP nih. Ya meskipun gak se-hot Nagomi pedes  yang baru mateng. Yup kita bakal ngebahas Mawapres UNJ yang kemarin sudah sampai pada tahap seleksi tingkat prodi. Dan sekarang sedang berproses di tingkat Fakultas.

Ngomong-ngomong kalo tingkat prodi sudah selesai, terus Mawapres di MP siapa dong??? Ehemm ehemmm *ceritanya batuk* Ladies and Gentleman! please welcomeee *jeng jeng jeng jeng* Asri Rima Jiwantari! *prok prok prok*. Yups, Mawapres terpilih tingkat prodi kita tercinta ini adalah Kak Rima MP 2013. Wah penasaran dong gimana ceritanya Kak Rima sampe bisa kepilih untuk jadi Mawapres Prodi?  Langsung aja dah kita kulik ceritanya. Tapi sebelumnya kita lihat dulu yuk sedikit informasi tentang kakak cantik yang satu ini, check it out!  (baca:cekidot)
Nama                                    : Asri Rima Jiwantari
TTL                                      : Depok, 14 Agustus 1995
Alamat                                  : Perumahan lipi blok C9 No.9 RT 04 RW 10 Citayam, Bogor.
Hobi                                      : Gambar, Baca, Berenang, Nyanyi
Riwayat Sekolah                   : SDIT Darul Fatta (2001-2007)
                                                SMPN 2 Depok (2007-2010 )
                                                SMAN 2 Cibinong (2010-2013)
                                                MP UNJ (2013-2017) aamiin wkwk
Nomor Ponsel                      : 089529306144
Sosial Media                        : Twitter, Instagram: @asririma
Motto                                   : Man Jadda Wa Jadda

Rima sapaan akrab wanita kelahiran Depok, dua puluh tahun yang lalu ini sedang menjadi buah bibir civitas akademika berkat keberhasilannya menjadi perwakilan Mawapres untuk MP tahun 2016 lho. Berawal dari dorongan temannya untuk mengikuti program ini, Kak Rima memberanikan diri untuk mengikuti seleksi Mawapres tingkat program studi. Saat mengetahui adanya program pembinaan “Sekolah Mawapres” Kak Rima jadi semakin tertarik untuk  ikut serta, walaupun baru ikut satu kali karena kesibukan kuliah dan mengajarnya yang tak dapat ditinggalkan.

Kak Rima juga sempet gak pede setelah melihat banyak Mahasiswa lain yang jauh lebih baik darinya. Namun itu semua tidak menjadi halangan buat Kak Rima untuk mencari informasi lebih dalam lagi, terkait hal yang diperlukan untuk mengikuti seleksi Mawapres tingkat prodi. Dan voila! Usaha Kak Rima pun  gak sia-sia gengs! Karya Tulis Ilmiah yang Kak Rima buat mendapat respon positif dan Kak Rima terpilih sebagai perwakilan Mawapres MP. Wah, mantap sekali Kak Rima.

“Pengembangan Koperasi dalam Layanan Jasa, Produksi dan Keuangan” adalah ide karya tulis yang Kak Rima buat. Ketika ditanya apakah sulit dalam membuat sebuah KTI, Kak Rima menjawab sama sekali tidak. Asalkan kita peka  dengan permasalahan yang ada.

“Dalam menulis KTI dibutuhkan ide yang sesuai dengan passion kita,” kata Kak Rima

Berawal dari membaca artikel tentang asuransi kesehatan yang ditulis oleh dr. Gamal dan juga pengalaman yang ia lalui pada saat KKN, membuat ia terinspirasi untuk menulis karya tulis tersebut. Selain itu, Kak Rima juga memiliki passion dalam pemberdayaan masyarakat yang semakin memperkuat karya tulisnya itu gengs.

Sekarang Kak Rima sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi tingkat fakultas nih. Beberapa persiapan pun ia lakukan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Mulai dari latihan public speaking, memperkuat karya tulis sampai doa yang tak henti ia panjatkan. “Dan satu lagi, aku lagi belajar ikhlas wkwk” kata Kak Rima sambil tertawa.

Last but not least nih gengs, Kak Rima punya tips for you guys “The Next Generations!” *nunjuk angkatan 2014 dan 2015* apasih tips canggih ala Kak Rima?? Here it is!


“Jangan minder duluan. Ikhtiar aja dulu, Hasil nggak akan mengkhianati proses, kok! Pikirin ini salah satu ibadah bukan cari popularitas. Anggap cari pengalaman, karena pengalaman itu salah satunya di dapat dari keberanian. Belajar dari setiap kesalahan, dan jangan gengsi buat belajar. Takut itu wajar, yang ga wajar itu mau mencoba keluar dari ketakutan. Satu lagi, jangan sekali-sekali seneng di zona nyaman. Karena zona nyaman itu mematikan.”

Yuhuu itu dia sedikit cerita perjalanan Kak Rima untuk menjadi Mawapres. Gimana guys masih mau males-malesan? Masih gak percaya diri dengan potensi yang kita punya? Kalo kata orang bule sih “Do What You Love, Love What You Dojust follow your passion gengs! Semoga setelah melihat perjuangan Kak Rima, kalian bisa ikut terinspirasi untuk mengembangkan potensi kalian yaaa.

Oiya satu lagi. Jangan lupa dukung terus Kak Rima yaa untuk menjadi Mawapres Favorit, dengan cara:
Mention ke akun @bemfipunj di twitter dengan kalimat dukunganmu dan beri hashtag #RimaBerprestasi
Ex: 
Ayoo Kak Rima! pasti bisa lolos seleksi Mawapres FIP! Ganbatte!!! @bemfipunj #RimaBerprestasi

So, mention sebanyak-banyaknya yaaa, cuma sampai tgl 24 Maret lho guys! Merci Beaucoup^^


                                                

You Might Also Like

0 comments

Bagaimana Tampilan Website Terbaru HIMA MP?

Follow by Email

Total Pengunjung