Mention Runaway 2013

10:31 PM

MENTION RUNAWAY

"Pengabdianku untuk Cibuyutan"

  Mention Runaway? Apaan tuh?
> Mention Runaway (Management of Education Runaway) adalah sebuah acara social-adventure yang merupakan salah satu proker HiMa MP, khusunya Departemen Advokasi Sosial. Acara ini bertujuan untuk melaksanakan salah satu tridarma perguruan tinggi, yaitu pengabdian masyarakat. Nah tahun ini Mention Runaway bertempat di desa Cibuyutan, daerah Bogor.
 Ngapain aja sih Mention Runaway?
> Banyak banget kegiatan yang ada didalamnya. Intinya seluruh anak MP melakukan petualangan ke daerah baru yang masih tertinggal untuk membantu dalam berbagai hal, seperti pendidikan, pembangunan dan sebagainya. Kaya acara "Jika Aku Menjadi" itulooh, yang ada di TransTV.
 Alhamdulillah tahun ini Mention Runaway berjalan dengan sukses di desa Cibuyutan, dan banyak banget cerita dan foto-foto seru yang dibawa oleh para penjelajah ini. Yuk kita simak saja foto dan cerita yang ada!
Testimoni:
1. Pratama Dhanty Wahyuningtyas
"Mention Runaway, such an amazing runaway I've ever had. Semoga kita semua dapat mengambil makna-makna positif dari kegiatan ini, berharap kita dapat belajar tentang kesederhanaan hidup dan kearifan dalam bekerja dari masyarakat Cibuyutan. Semoga kita dapat belajar tentang ketulusan dan keceriaan dari siswa siswi MI Miftahussoleh. Semoga terinspirasi dan selamat menginspirasi."
2.  Sheffany Nur Laila
"Hidup di desa tidak seperti di kota yang serba ada. Tetapi hidup di desa mengajarkan banyak hal. Mengajarkan kita untuk belajar hidup. Hidup itu tidak hanya untuk bersenang senang dengan kenyamanan yang ada. Dan mengajarkan kita bahwa hidup adalah perjuangan yang tidak akan pernah selesai. Mengajarkan agar selalu bersyukur kepada Allah karena dengan kasih sayang-Nya kita semua dapat hidup berkecukupan dibanding orang lain yang masih membutuhkan. Banyak pelajaran dan kenangan yang tak terlupakan di desa Cibuyutan. Always say 'Alhamdulillah'"
3. Dini Islami
"Mention Runaway is the best experience I've ever had! Bener-bener ngerasain hidup susah itu gimana, belajar jadi ga manja dan lebih bersyukur sama apa yang gue punya sekarang. Hidup mahasiswa! Hidup rakyat Indonesia!"
4. Jale, Baok and friends
"Tidak ada yang lebih aku sesali, daripada ketidakbergunaan diri bagi bangsa ini. Namun tidak ada yang lebih membuatku bahagia, daripada memperjuangkan kebenaran dan pendidikan. Karena itulah kami ke Cibuyutan!"
 Foto-foto

Home sweet home


Nyari Tutut




MI Miftahussoleh


Ular naga panjaaang


Antusiasme adik-adik Cibuyutan












Ketuplak dan Pak RT


Penjelajah Alam
Kondisi Jalan

Sang Penandur

Sedang Menandur


Ucup sang Penanak Nasi

Mari Senam!!

Kondisi Masjid

Dinner's served!


Mari Belajar ^^


Pengajar Muda





Para Pejuang Cibuyutan




Meratapi Gagalnya Panen


Briefing

Sunrise

Back to Nature

Sang Pencerah

You Might Also Like

0 comments

Bagaimana Tampilan Website Terbaru HIMA MP?

Follow by Email

Total Pengunjung